Tips Dan Trik Lolos Review Tahap Kedua Google Adsense, Pasti Diterima

judul gambar
Proses pengajuan google adsense sekarang memang terbilang rumit, kalau dulu hanya ada 1 review, sekarang ini google adsense menerapkan 2x tahap review, jika anda sudah lolos review pertama, anda akan dihadapkan pada tahap review kedua.
Nah pada tahap kedua ini banyak sekali calon publisher yang berguguran dan ditolak oleh google adsense, memang tahap kedua ini sangat tidak mudah dilewati oleh calon publisher, bahkan banyak calon publisher yang menyerah.
Memang menunggu tahap review ini terbilang cukup lama, ada yang menghabiskan 2-3 minggu untuk menunggu keputusan ditolak atau diterimanya anda sebagai publisher adsense.

Memang cukup sulit untuk menjadi publisher, dan lolos untuk review kedua ini juga sangat sulit dan banyak sekali publisher yang gagal.

Nah pada kesempatan ini saya akan membagikan sedikit trik dan tips untuk lolos review tahap kedua, yang saya gunakan kemarin saat saya diterima sebagai publisher adsense.

Mungkin trik dan tips ini sederhana, namun saya pastikan bahwa tips dan trik ini pasti berhasil jika anda dengan benar melakukannya, mari ikuti beberapa tips berikut :

Review Google Adsense Tahap Kedua
Jika anda lolos review tahap pertama maka anda akan diwajibkan untuk memasang iklan pada blog anda tentunya iklan dari akun adsense anda yang sedang diajukan, nah setelah itu iklan akan tampil selama 1-3 jam, setelah itu iklan akan hilang lagi, nah disanalah akan dimulai proses tahap kedua anda.
Anda harus menunggu dan menunggu, mungkin butuh waktu 1 bulan (maksimal), nah perlu sedikit anda ketahui, jika anda mendapati unit iklan yang anda pasang diblog anda berubah menjadi siaga, jangan cemas, karena itu adalah hal wajar.

BACA JUGA : Unit Iklan Adsense Berubah Menjadi Siaga


Tips Dan Trik Lolos Review Tahap Kedua
Ada 4 tahap untuk menjalankan trik dan tips lolos review kedua anda, agar lebih mudah dan cepat dalam proses review tersebut, anda lakukan 4 trik dan tips dibawah ini :
1. Unit iklan adsense
Seperti yang saya singgung diatas, anda diwajibkan untuk memasang unit iklan adsense anda, pastikan anda memasang 2 unik iklan responsive pada blog anda, dan pasang hanya dislide bar blog anda. Seperti pada gambar dibawah ini :

Jangan dulu memasang iklan didalam postingan atau diatas header blog anda, cukup pasang 2 iklan responsive pada slidebar blog anda.

2. Kepastian Template
Saat tahap review kedua jangan pernah mengutakatik template anda, bahkan hanya untuk mengedit hal terkecilpun, karena sedikit saja anda mengedit template anda, saya yakin permohonan adsense anda akan ditolak, karena situs anda akan dinyatakan sebagai blog yang sedang dibangun.

Blog yang sedang dibangun meskipun telah berumur lama, tidak akan diterima oleh google adsense, dan saya yakin jika anda tidak melakukan kepastian pada template anda, maka permohonan anda akan segera ditolak.

3. Update Rutin
Setelah itu anda haruslah mengupdate artikel anda secara rutin, karena dengan artikel rutin selama review akan dianggap blog anda hidup, tidak vacum. Update artikel sebanyak 3 artikel setiap harinya.

Membuat artikel 3 dalam satu hari bukanlah hal sulit, bahkan saya ketika menunggu roses review ini saya menulis 5 artikel setiap harinya.
4. Perhatikan Backlinks
Jangan pernah menyebar link blog anda dimana pun, apalagi di media sosial, karena yang dibutuhkan google adsense adalah trafik dari google atau disebut organik, jika anda menebar link, meskipun trafik anda besar, maka saya yakin trafiknya bukan organik, dan kemungkinan ditolaknya sangat besar.

5. Perhatikan Kesehatan Blog
Perhatikan juga kesehatan blog anda, periksa webmaster anda, jangan sampai ada error 404 atau halaman tidak ditemukan.


Mungkin itulah yang bisa saya bagikan kali ini, semoga anda cepat diterima menjadi publisher adsense, dan segera mendapatkan penghasilan nyata dari blog anda, terima kasih.
judul gambar
19 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *