Duta Quran Amerika Wirda Salamah Ulya Putri Ustadz Yusuf Mansur, Muda dan Menginspirasi

judul gambar
Siapa yang tidak kenal Duta Qur’an yang sekarang bersekolah di New York Amerika ? Dia adalah Wirda Salamah Ulya putri dari Ustadz terkenal di Indonesia yaitu Ustadz Yusuf Mansur, saat ini usia Wirda 15 tahun dan baru menginjak Sekolah Menengah Atas. Istimewa nya anak ini berbeda dengan anak lulusan SMP lainnya, dia bersekolah di Amerika yaitu Al-Mamoor, yaitu sekoah Mesir yang berada di New York.

Sejak September tahun lalu (2015), Wirda sudah berada di New York untuk menjajal pendidikan, dan dia di nobatkan sebagai Duta Qur’an di Negri Paman Sam itu, hal yang menyebabkan dia di nobatkana sebagai Duta Qur’an adalah kefasihan dan hafalan Al-Qur’an yang akurat.


Gadis belia yang bercita-cita sebagai Menteri Luar Negri ini berangkat dan melanjutkan pendidikan di New York atas kerja sama Nusantara Foundations dengan Imam Shamsi Ali, seorang tokoh Ulama Indonesia yang berada di New York. Hebatnya, Wirda tidak hanya bersekolah disana, dia juga akan melakukan Tour dakwah dan dia akan melakukannya ketika musim liburan tiba dan bisa berkeliling ke negara-negara bagian di Amerika untuk mengajar Tahfidz.

BACA JUGA : Mashita, Hadis Tuna Netra Yang Hafal 30 Juz Al-Qur’an

Wirda memang mempunyai keinginan bersekolah di luar negri sejak berada di bangku SD. Dan ketika sedang menjajal bangku SMP, Wirda juga pernah bersekolah di Jordan. Namun sayang sekali hanya 6 bulan Wirda kembali lagi ke Tanah Air. Universitas George Washington menjadi tujuan kuliahnya kelak nanti, agar bisa menjadi mentri luar negri katanya.

“Mudah-mudahan Dia bisa berdakwah dan sekalian bersekolah di sana. Karena SMU disna 4 tahun, semoga dia bisa kembali dengan menghasilkan anak-anak hafidz dan hafidzah baru binaan Wirda di sana,” harapan Ust. Yusuf Mansur

Wirda memang sudah dikenal sebagai Hafidz Al-Qur’an yang kerap kali menghiasi pertelevisian di Indonesia untuk membaca Al-Qur’an, bahkan dalam bebrapa sesi Wirda tampil bersama ayahnya dalam tilawah dan dakwah. Kemampuan bahasa asing pun dia kuasai dengan baik.
Pemilik akun wirda_mansur ini juga menginsprirasi muda mudi muslim yang ingin hafidz Al-Qur’an, semoga Cita-cita mulianya tidak begitu mendapatkan hambatan, dan kembali dengan dan telah menjadi Ustadzah yang bisa membawa perubahan yang signifikan bagi muda-mudi Indonesia sebagai generasi bangsa ini.
judul gambar
judul gambar

Tinggalkan komentar