Cara Mudah Mengetahui Jumlah BackLink Pada Blog Anda

judul gambar
Backlink merupakan makanan pokok bagi sebuah blog, pasti anda telah mengetahui tektek bengek dari backlink ini tanpa perlu saya jelaskan lebih, sebenarnya backlink ini adalah sebuah script link yang disisipkan dan berisi alamat blog atau website yang mengarah pada blog kita.

Dengan backlink ini blog kita mendapatkan SERP yang bagus dari mesin pencarian google atau yang lainnya lagi. Selain itu anda juga bisa meningkatkan PageRank anda, intinya backlink itu sangatlah penting bagi blog anda.

Tetapi hanya beberapa orang atau blogger master saja yang bisa mengetahui jmlah backlink yang tertaut kepada situs mereka, bagaimana dengan blogger pemula ? apakah tidak bisa mengetahui jumlah backlink ? jawabannya bisa dan sangat bisa.

Kita akan mengetahui jumlah backlink dengan aplikasi google, dan mungkin anda juga sudah atau sering menggunkan aplikasi ini, dan bahkan sepertinya ini adalah aplikasi wajib bagi blogger, yaitu Google Webaster.

Sebenarnya banyak sekali cara mengetahui jumlah backlink yang tertaut pada situs atau halaman blog kita, tetapi untuk cara yang paling mudah yaitu dengan menggunakan produk google yang satu ini, ini lah caranya :
  1. Pastikan blog atau website anda telah terdaftar di Google Webmaster Tools
  2. Kemudian anda pilih “Lalu Lintas Penelusuran”.
  3. Setelah itu anda pilih lagi “Tautan Ke Situs Anda” Seperti pada gambar dibawah ini

  4. Selesai sudah.
Sangat mudah bukan mengetahui jumlah backlink yang terdapat pada situs dan halaman blog kita, jika anda masih merasa kurang yakin dengan hasil dari webmaster, silahkan anda cari aplikasi lain, tetapi menurut saya hanya google web master tools yang sangat baik buat saya, karena ini produk google dan terjamin tingkat akurasinya.

Mungkin sekian dulu kuliah subuh dari saya, semoga anda tidak puas, hehe
Terima Kasih.
judul gambar
judul gambar

Tinggalkan komentar